DINASTI Chin, Dinasti Han, dan Dinasti Tang  adalah tigas dinasti yang memiliki kontribusi penting dalam memberi warna, corak, dan nuansa peradaban Tiongkok. Berikut ini diuraikan mengenai profil ketiga dinasti tersebut.
  • Dinasti Chin (221-206 SM) merupakan pemerintahan berbentuk kesatuan dengan raja pertama bernama Chin Shih Huang Ti. Saat ia memerintah terjadi banyak perubahan ditandai kebijakan penghapusan sistem feodalisme dan peniadaan sistem vazal. Sang raja membentuk provinsi dan mengangkat gubernur. Dalam upaya membendung agresi militer dari bangsa luar, maka Dinanti Chin membangun “Tembol Besar” Cina.
  • Dinasti Han (206 SM-220C.E) merupakan penyumbang masa keemasan Tiongkok pertama. Demi mempertahankan perdamian dan kesejahteraan rakyat, para pemerintahnya berpedoman pada ajran spiritual kuno dari Kaisar Kuning dan Lao-Tzu. Masa kejayaannya membantu perkembangan Konfusianisme, Budhaisme, dan Taoisme. Warisan budaya dinasti ini dapat kita lihat sekarang yakni pakaian tradisional Han dan kelompok keturunannya merupakan etnis mayoritas di Tiongkok.
  • Dinasti Tang (618 dan 705-907) merupakan dinasti Tiongkok kuno yang menggantikan Dinasti Sui. Dinati yang juga akrab dengan sebutan Tang Chao ini didirikan oleh keluarga Li yang mengambih alih kekuasaan setelah Dinasti Sui runtuh. Sepanjang sejarah dinasti ini, tercatat sebanyak 21 kaisar yang memerindah selama kurun waktu 289 tahun lamanya.

READING ASSIGNMENT:

Tugas baca ini sifatnya individu di mana setiap mahasiswa diminta untuk membaca lebih dalam tentang Dinasti Chin, Dinasti Han, dan Dinasti Tang melalui berbagai sumber online: artikel ilmiah populer, artikel imiah jurnal, makalah, dan sumber online lainnya.

  1. Sejarah singkat bedirinya
  2. Sistem pemerintahan
  3. Kontribusinya terhadap peradaban Tiongkok

PETUNJUK: Tugas ringkasan hasil bacaan ini diketik atau tulis tangan dan lalu dikirim ke imobelajar@gmail.com

Topics #Film Dinasti Han #Kaisar Dinasti Han #Makalah DInasti Chin. Sejarah Dinasti Cina #Makalah DInasti Tang #Pendidi DInasti Han #Pendiri Dinasti Chin #Peninggalan Dinasti Han #Peninggalan DInasti Tang