KOLAKA UTARA, PROFAU.COM, Kawasan wisata kuliner merupakan salah obyek kunjungan yang banyak digandrungi orang khususnya para traveler dan pecinta wisata. Selain varian kulinernya yang menggoda, fanorama daerah sekitarnya pun selalu memikat banyak orang.

Kolaka Utara, sebuah kabupaten yang wilayah administratifnya membentang di sepanjang Teluk Bone bagian timur, pun memiliki destinasi wisata seperti itu. Kampung Kuliner, itulah nama kawasan wisata yang teletak di Desa Lanipa-nipa Kecamatan Lasusua (ibukota Kolaka Utara).

Posisi Kampung Kuliner ini sangat strategis karena terletak di sisi jalan by pass, yang merupakan jalur utama yang menghubungkan daerah bagian Selatan dan utara Lasusua, Kolaka Utara, Provinsi Sulawesi Tenggara. Bahkan jalan ini merupakan jalur yang dilalui kendaraan lintas provinsi baik melalui jalur penyeberangan Pelabuhan Siwa ke Tobaku, maupun lewat jalur melingkar di Malili (Sulawesi Selatan).

Selain itu, Kampung Kuliner yang secara resmi digunakan 20 Januari 2018 ini, juga terletak tidak jauh dari obyek wisata religi andalan masyarakat Kolaka Utara yakni Masjid Agung Lasusua. Kawasan Kampung Kuliner ini juga sangat memikat banyak orang untuk menjadikannya sebagai obyek fotografi dan berselfie ria.

Suasana dan pemandangan Kampung Kuliner Kota Lasusua, Kolaka Utara pun menjelma walpaper yang dijadikan…

Baca selengkapnya….

*Catatan perjalanan Ahmadin Umar di Kolaka Utara [Dimuat di Portal TebarNews]