HONG KONG, PROFAU.COM – Adakah “Rumah Tuhan” di Hong Kong?, sebuah pertanyaan penting khususnya bagi kaum muslim yang hendak berwisata ke negeri ini. Betapa tidak, tempat ini adalah kebutuhan vital paling wahid di samping obyek wisata.

Mencari “Rumah Tuhan” di Hong Kong ternyata tak sulit seperti yang dikhawatirkan. Sehabis menikmati menu halal pada sebuah Restoran Indonesia di Kowloon, Hong Kong siang itu (01/11/2017), bus yang aku tumpangi mengantar dan lalu berhenti tidak jauh dari sebuah masjid. Suara adzan baru saja berkomandan saat aku turun dari bus menuju rumah Tuhan ini yang dari papan namanya terlihat bertuliskan “Islamic Center Kowloon”.

Masjid Kowloon ini akrab disebut Islamic Center Kowloon, yang merupakan salah satu dari masjid utama di Hong Kong. Masjid ini terletak di tikungan antara jalan Nathan dan Jalan Haiphong, serta di sebelahnya adalah Kowloon Park. Di masjid inilah aku menuaikan ibadah shalat Dhuhur.

Pada masjid Kowloon ini terdapat tiga ruang shalat dan sebuah ruang pertemuan. Bahkan terdapat sebuah klinik medis dan perpustakaan.

Baca selengkapnya……

[Gambar: Islamic Center Kowloon, sebuah masjid yang berlokasi di di tikungan antara jalan Nathan dan Jalan Haiphong. – Foto: Ahmadin Umar]

*Catatan perjalanan Ahmadin Umar di Hong Kong (Dimuat di Tebarnews.com)

Topics #Islamic Cenrer Kowloon Hong Kong #Masjid di Hong Kong #Muslim Hong Kong #Obyek Wisata Hong Kong #Sejarah Masuknya Islam di Hong Kong