Connect with us

Tips & Tutorial

Cara Menyimpan Video YouTube di Gallery Android

Published

on

BAGI anda penghobi dan gemar mengoleksi aneka video, seperti: lagu/music, tutorial, film, humor, dan lainnya tentu selalu ingin menyimpannya. Saat ini Youtube menyediakan kebutuhan yang dimaksud dan tentu anda tertarik menyimpan di ponsel.

Selain untuk ditonton sendiri, mungkin juga bisa dibagikan kepada teman. Lalu bagaimana cara mendownload sehingga bisa tersimpan di android? Khusus untuk anda belum tahu caranya, simak penjelasan berikut.

Langkah pertama, yakni salin url video youtube yang anda ingin download. Selanjutnya, cari dan buka sebuah link website pendownlod yang dapat anda gunakan misalnya, savefrom.net. Silahkan klik website ini dan paste link url di kolom yang disediakan. Silahkan tunggu sejenak prosesnya hingga video ini terbuka.

Tahap berikutnya klik video yang telah terputar hingga muncul tanda “titik tiga” di kanan bawah video lalu klik. Jika muncul tulisan download, silahkan klik. Tunggu sejenak proses download hingga selesai dan waktunya tergantung kapasitas video.

Proses download atau penyimpanan vodeo sudah selesai dan silahkan periksa video yang telah anda download di gallery. Untuk lebih jelasnya, juga bisa dilihat di link ini.(pt)

Continue Reading
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Tips & Tutorial

Cara Menghasilkan Uang Dari Jual Pulsa, Token Listrik, dan Jasa Pembayaran Online

Published

on

Di era kehidupan di mana aktivitas manusia sudah berbasis online sekarang ini, peluang menghasilkan uang dari berbagai usaha pun sangat mudah. Salah satu di antaranya adalah membuka usaha jualan pulsa dan jasa pembayaran online untuk menambah penghasilan. Usaha jenis ini memiliki prospek yang menjanjikan karena pulsa nelepon dan pulsa data merupakan kebutuhan vital bagi berlangsungnya berbagai jalinan komunikasi yang memanfaatkan jaringan internet. (lebih…)

Continue Reading

Tips & Tutorial

Cara Registrasi dan Upload Artikel di Open Science Framework

Published

on

Ilustrasi. - Photo: pixabay

Open Science Framework atau disingkat OSF merupakan wadah berbagi tulisan hasil penelitian atau jenis artikel lainnya bagi akademisi (dosen), peneliti, mahasiswa dan pihak-pihak lainnya. Keunggulan situs dengan jargon populernya “Show Your Work, Share Your Work, Anvance Science”, ini yakni gratis dan semua artikel yang diupload secara otomatis akan mendapatkan nomor DOI (Digital Object Identifier). Selain itu, OSF dapat menjadi alternatif pilihan publikasi cepat (hanya membutuhkan beberapa menit), dibandingkan dengan harus menunggu lama pada media publikasi lain yang biasanya berbulan-bulan atau mungkin setahun.

Bagaimana membuat akun atau mendaftar di OSF (Open Science Framework) serta cara upload artikel? Berikut ini akan diuraikan 7 langkah registrasi dan cara uload tulisan. (lebih…)

Continue Reading

Tips & Tutorial

Cara Mengganti Nama Pengguna di Zoom Meeting

Published

on

MENGGANTI nama di Zoom Meeting sebenarnya bukan suatu keharusan yang mesti dilakukan semua pengguna. Hanya saja dalam kegiatan tertentu seperti Pendidikan dan Pelatihan (Diklat), seminar, workshop/lokakarya, serta jenis kegiatan lainnya, seringka mengganti nama (rename) dianjurkan.

Lalu bagaimana cara mengganti nama pada layar (name screen) Zoom tersebut? Silahkan sobat simak tahapan rename berikut ini dalam versi mobile (gadget atau handphone).

1. Pastikan bahwa anda telah terhubung link atau masuk dalam forum online ini.
2. Klik atau pilih tombol “Partisipant” yang berada di antara tombol “Share” dan “Moore”.
3. Klik atau pilih nama anda (me) dan lalu “Rename”.
4. Isi kolom “Enter a new screen name” dengan nama anda (sesuai kebutuhan, termasuk gelar).
5. Akhiri dengan memilih tombol “Oke”.

Proses mengganti nama anda (rename screen) pada zoom meeting anda akan terlihat oleh semua pengguna yang bergabung di ruang online ini.

Continue Reading

Trending