CEK Plagiasi merupakan sebuah kebutuhan serta kemutlakan yang harus dilakukan seorang penulis sebelum ia mengirim atau mempublikasi karyanya. Mengapa? Sebuah tulisan idealnya steril dari unsur atau anasir plagiat. Seorang mahasiswa S1 sebelum ia mempermanenkan karya skripsi serta mempublikasi, maka terlebih dahulu harus melakukan cek plagiasi (plagiarism cheker). Demikian pula mahasiswa S2 harus melakukan cek plagiasi tesis dan mahasiswa S3 cek plagiasi diseetasi sebelum mempublikasi.

Tidak hanya karya ilmiah untuk prasyarat penyelesaian tugas akhir kuliah yang memerlukan cek plagiasi, tetapi semua jenis karya tulis. Seorang penulis artikel ilmiah juga harus cek plagiasi sebelum mempublikasi di jurnal, demikian pula penulis buku mesti melakukan cek plagiasi karyanya. Singkatnya, semua jenis karya tulisan termasuk karya ilmiah populer harus melalukan cek plagiasi sebelum publikasi.

Masalah yang sering muncul untuk melakukan hal ini yakni tidak tersedia alat untuk cek plagiasi selain turnitin. Nah…. untuk itu kali ini kami akan perkenalkan 5 situs atau website yang menyediakan secara gratis cek plagiasi online.

Selengkapnya…….

Topics #5 Weslbsite Untuk Cek Plagiasi Online Gratis #Cara Cek Plagiasi Artikel Tanpa Aplikasi #Cara Cek Plagiasi Selain Turnitin #Cara Menggunakan Turnitin Untuk Cek Plagiasi #Cek Plagiasi Online Gratis #Free Online Plagiarism Checker